Rabu, 21 Desember 2016

WHO : Rokok Membunuh 5 Juta Orang Setiap Tahun

cara menurunkan berat badan yang aman

WHO : Rokok Membunuh 5 Juta Orang Setiap Tahun

Telah terang tembakau bukanlah teman dekat kita. Tubuh Kesehatan Dunia (WHO) dalam pernyataannya, Rabu (09/12/2009), menyebutkan, tiap-tiap tahunnya 5 juta orang wafat akibat rokok. Angka ini selalu jadi tambah apabila pemimpin negara belum miliki tekad membuat perlindungan rakyatnya dari bahaya rokok.

 

Dalam laporan paling baru tentang pemakaian serta ingindalian tembakau, PBB menyampaikan, nyaris 95 % dari populasi global tak terproteksi oleh Undang-Undang Larangan Rokok. WHO juga mengatakan, kian lebih 600. 000 perokok pasif wafat setiap tahunnya. Laporan itu mengatakan beragam kiat yang dapat di ambil oleh pembuat kebijakan di setiap negara untuk menghimpit jumlah perokok, umpamanya meregulasi produksi, promosi, serta pemasaran rokok dan tingkatkan pajak product rokok.

 

Beberapa langkah itu termasuk juga dalam enam paket kiat yang di keluarkan WHO th. lantas, namun kurang dari 10 % dari populasi dunia yang terproteksi dari bahaya rokok. Orang-orang perlu aksi lebih, tidak cuma di beri tahu kalau rokok beresiko untuk kesehatan. Mereka perlu implentasi riil dari WHO Frame-work Convention yang dikerjakan oleh pemerintahnya semasing, kata Douglas Bettcher, Direktur WHO Tobacco-Free Initiative. Sekarang ini tembakau yaitu penyebabnya paling utama kematian yang bisa dihindari didunia.

 

WHO memprediksi apabila ada banyak negara yg tidak mengambil aksi mencolok, 8 miliar orang bakal mati lantaran penyakit-penyakit yang terkait dengan tembakau pada 2030, terlebih masyarakat dari negara berkembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar